Cara Menjalankan Bisnis Kuliner Di Masa New Normal

Saat ini hampir semua pelaku bisnis mengalami kerugian karena adanya virus corona. Apalagi kalau bisnis tersebut melibatkan banyak orang pasti tidak bisa diperbolehkan dijalankan sebab akan membuat kerumunan yang besar potensinya memperbanyak pasien positif corona. Salah satu bidang bisnis yang merasakan itu juga adalah bisnis kuliner, kebanyakan yang menjalankan bisnis ini sudah gulung tikar karena sama sekali tidak mendapatkan penghasilan. Tetapi sekarang sudah ada kabar baik sebab new normal sudah di jalankan di Indonesia, jika mau bisnis kuliner ini bisa berjalan di masa yang baru ini maka berikan diskon menarik agar konsumen tertarik.

Trik Membuka Bisnis Kuliner Di Masa Pandemi Corona

Sekarang ini untuk menjalankan bisnis apa pun juga sangatlah sulit karena sekarang sedang krisis karena virus corona. Semua pebisnis harus benar-benar berpikir keras agar usahanya bisa maju meskipun kondisi memang sedang tidak memungkinkan seperti saat ini. Salah satu bidang bisnis yang terkena dampak paling buruk adalah bisnis kuliner, sudah banyak pebisnis kuliner yang bangkrut karena virus mematikan ini. Tetapi kalau memang ingin membuka usaha di masa seperti ini tidak juga salah sebab ada peluang suksesnya jika mau mengikuti trik di bawah ini.

  • Perbanyak Modal Usaha

Pertama adalah modal usaha untuk menjalankan bisnis harus diperbesar. Sebab kalau hanya mengandalkan modal yang biasa dipakai untuk membuka usaha di masa yang normal pasti tidak akan membuat usaha ini menghasilkan keuntungan. Memang agak sedikit riskan kalau modalnya diperbesar tetapi hanya cara inilah yang akan membuat usaha ini bisa bertahan. Modal ini sampai diperbesar dikarenakan pebisnis harus bisa mempromosikan usaha ini lebih baik lagi jadi kalau sudah banyak mengenal produk kulinernya pasti akan tetap membeli meskipun masih ada corona.

  • Jual Produk Frozen Food

Kedua adalah jangan jual produk yang langsung dikonsumsi tetapi juallah produk frozen atau makanan beku. Produk tersebut dipilih karena makanan yang langsung bisa dinikmati akan sulit sekali laku karena untuk memakan produk tersebut harus di tempat langsung atau di restoran. Padahal saat ini tidak diperbolehkan sebuah usaha mengundang banyak kerumunan jadi solusinya adalah produk makanannya dibuat beku agar bisa dibawa pulang. Contoh makanannya adalah bakso, mie ayam dan nugget.

  • Manfaatkan Ojek Online

Ketiga adalah manfaatkan jasa ojek online, dari dulu sebelum adanya corona usaha makanan memang sudah join dengan ojek online dan ini membantu usahanya menjadi lebih maju. Jadi bukan hanya pebisnis saja yang akan mempromosikan usahanya tetapi pihak ojek online juga ikutan mempromosikan. Kalau sudah ada kerja sama pastinya nanti yang akan membeli makanan tidak usah pergi ke tempat makan tetapi tinggal pesan saja lewat aplikasi ojek online tersebut.

  • Pelayanan Harus Terbaik

Keempat adalah pelayanan diusahakan yang terbaik sebab kalau tidak bagus pelayanannya pasti tidak ada konsumen yang mau membeli karena pada masa ini yang penting adalah pelayanannya. Sebab semua pebisnis pasti menjual proses yang sama makanya yang bisa membuat pebisnis ini sukses hanyalah pelayanan yang diberikan oleh pebisnis tersebut.

Penyebab Usaha Makanan Bangkrut

Menjalankan usaha tidak selalu maju pasti ada kalanya usaha malah mengalami kebangkrutan, kalau sudah bangkrut jelas tidak lagi akan bisa membuka usaha. Agar tidak mengalami kebangkrutan caranya adalah ketahui dulu penyebab bangkrutnya usaha tersebut, untuk penyebabnya adalah dikarenakan pemilihan produk yang dijual tidak sesuai dengan permintaan pasar.

Share Button