Kenapa Film Mulan Tidak Dirilis?

Semua pecinta film action keluaran Disney saat ini sedang merasa kecewa sekali karena film Mulan yang harusnya sudah ditayangkan tetapi ditunda kembali sampai 21 Agustus. Jelas hal tersebut membuat banyak penggemar yang sudah menunggu film ini merasa tidak puas dengan keputusan tersebut. Film Mulan ini sampai tidak dirilis sesuai dengan tanggal rilis sebenarnya dikarenakan virus corona yang masih merajalela di dunia ini. Karena adanya pandemi ini hampir semua bioskop di berbagai negara di dunia belum beroperasi. Jadi kalaupun dikeluarkan sesuai dengan tanggal rilis sebelumnya tidak ada peluang kalau film ini masuk jajaran film terbaik sebab yang menonton saja tidak ada.

Fakta-Fakta Menarik Film Mulan

Film Mulan yang sangat bagus jalan ceritanya dan film ini sebelum dibuat live actionnya sudah ada versi animasi dan versi animasi dari Mulan terkenal sekali makanya langsung akan dibuat versi actionnya. Sampai saat ini film ini belum dapat dinikmati para pecinta film action, penyebabnya dikarenakan pihak Disney masih merasa takut untuk merilis filmnya karena pasti tidak akan ada yang menonton. Sebelum film ini tayang sudah ada beberapa fakta yang menarik untuk dicermati mengenai film ini dan untuk tahu fakta tersebut apa saja berikut adalah penjelasannya.

  • Unsur Musikal Dihilangkan

Pada umumnya film keluaran Disney pasti ada unsur musikal di dalam filmnya tetapi ini tidak berlaku di film Mulan. Karena menurut berita yang beredar kalau pihak Disney sudah menghilangkan unsur musikal tersebut. Jadi OST nantinya masih ada tetapi tidak akan dinyanyikan oleh pemain filmnya secara langsung, jelas keputusan ini menuai banyak sekali kritik. Sebab yang menjadi icon khas dari film Disney adalah musikalnya jadi kalau tidak ada berarti filmnya tidak punya lagi ciri khas.

  • Mulan Dipastikan Tidak Menyanyikan Lagu Reflection

Dengan tidak adanya musikal di film action Mulan ini jelas pemeran utama atau tokoh Mulan tidak mungkin akan menyanyikan lagu yang judulnya Reflection. Padahal pada waktu Mulan bernyanyi lagu tersebut merupakan adegan yang menjadi paling ditunggu oleh penggemar sebab lagu ini mewakili suara hati para pemain di film tersebut. Dengan hilangnya adegan tersebut maka film ini sudah berbeda sekali dengan versi animasinya yang fenomenal sekali, dengan hilangnya lagu ini dipastikan tidak ada gereget saat menonton Mulan live action ini.

  • Hilangnya Karakter Mushu

Format musikal sudah dihilangkan tetapi ada lagi yang harus hilang dari film Mulan dan itu adalah salah satu karakter yang paling disukai di film ini dan karakter tersebut adalah karakter Mushu. Mushu sendiri adalah rekan setia Mulan yang bentuknya naga, dulu waktu masih versi animasi karakter ini masih ada dan untuk suaranya diisi oleh Eddie Murphy. Dengan tidak adanya karakter ini jelas mengundang amarah para penggemar, tetapi ada alasan kuat sampai karakter ini dihilangkan. Alasannya dikarenakan pihak Disney ingin menghormati budaya Tiongkok makanya karakter naga ini diganti dengan burung phoenix. Jadi tidak sepenuhnya dihilangkan hanya saja karakternya saja yang dirubah agar tidak berpeluang menyinggung tradisi dan kebudayaan Tiongkok.

  • Perubahan Peran Utama Pria

Selain karakter Mushu ada juga yang diganti yaitu pemeran utama pria juga diganti, untuk karakter Li Shang yang merupakan pria yang sangat dicintai Mulan akan diganti pemerannya. Sebenarnya bukan ini tidak jadi masalah sebab masih ada karakter pemeran utama tetapi hanya saja untuk namanya diganti yang dulunya Li Shang sekarang diganti menjadi Cheng Honghui. Tetapi untuk sifat dari pemeran ini masih belum diketahui apakah masih sama seperti karakter yang lama atau sifatnya berbeda.

Kenapa Harus Menonton Film Mulan?

Pasti akan banyak yang menanyakan kenapa film Mulan ini harus ditonton, alasannya jelas sekali karena film ini menyuguhkan cerita yang berbeda sekali dengan film-film action lainnya. Pada umumnya film action pasti pemeran utamanya seorang pria tetapi di film ini peran tersebut dipegang oleh wanita. Jadi untuk kaum hawa wajib menonton karena di sinilah kaum hawa akan punya peran penting sekali.

Share Button